Ini Dia Film yang Tayang Bulan September

Ada kabar gembira bagi kamu para penikmat film. Pasalnya, di bulan September 2024 ini, ada beberapa film terbaru yang akan tayang di bioskop favorit kamu.



Beberapa judul yang akan saya ulas mungkin sudah sangat kamu nantikan. September ini memang saatnya memantapkan hubungan dengan mengajak yang tercintamu menonton bioskop berdua. 

Psst ada kisah cinta dua sejoli sederhana yang sangat mungkin adalah cerita cintamu yang dibioskopkan! Lalu, ada kisah perjuangan selebgram yang inspiratif. Ada film horor yang viral dan ada pula kisah cinta lokal yang sangat ditunggu penggemar jejepangan. Ada apalagi? Wah wah wah... sobat Susindra harus baca sampai tamat, ya.. 

Lantas, apa saja film yang tayang bulan September? Yuk kita intip film terbaru dibawah ini!


1. Seni Memahami Kekasih

Film Seni Memahami Kekasih merupakan film terbaru dari IDN Pictures. Film yang disutradarai oleh Jeihan Angga ini merupakan adaftasi dari buku “Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih” karya penulis Agus Mulyadi. 

Film Seni Memahami Kekasih


Film ini merupakan kisah cinta dua insan yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Kalis (Febby Rastanty), seorang perempuan biasa yang jatuh cinta kepada Agus (Elang El Gibran), cowok sederhana biasa juga, namun sangat percaya diri. Saat keduanya hampir jadian, ketakutan akan masa depan dan ekonomi yang pas-pasan menghantui mereka. Dapatkah mereka berdua melalui semua ini? Kamu bisa menonton kisah mereka di film Seni Memahami Kekasih yang bakalan tayang mulai 5 September di bioskop di seluruh Indonesia. 

Filn Seni Memahami kekasih dibintangi oleh Febby Rastanty, Elang El Gibran, Ruth Marini, Rezca Syam, Yusril Fahriza, Inayma, Jordan Omar, Devina Aureel, Sisca Saras, Desy Genoveva, Benedictus Siregar.


2. Laura: A True Story of a Fighter

Film Laura mengisahkan perjalanan hidup Laura Anna sebelum dan setelah mengalami kecelakaan.

Diketahui kecelakaan itu mengubah hidup Laura secara drastis. Awalnya Laura dikenal sebagai seorang influencer keturunan Hungaria. Ia aktif membagikan kegiatan sehari-harinya di media sosial, terutama Instagram dan YouTube.

Film Laura A True Story of a Fighter


Kisah tragis dimulai ketika Laura mengalami kecelakaan mobil bersama pacarnya, Jojo. Kecelakaan itu menyebabkan Laura mengalami kelumpuhan pada bagian tubuh bawahnya. Sementara Jojo hanya mengalami luka ringan.

Kejadian ini mengubah sepenuhnya kehidupan Laura. Ia harus belajar menghadapi tantangan hidup baru dengan kondisi fisik yang berubah secara drastis. 

Meskipun mengalami cobaan berat, Laura tetap dikelilingi oleh dukungan tulus dari keluarga dan teman-temannya. Namun, dalam perjalanan penyembuhannya, Laura juga harus menghadapi pilihan dan konflik emosional.

Termasuk respon yang berbeda dari orang-orang terdekatnya, termasuk Jojo yang pada akhirnya meninggalkannya. Film ini menggambarkan perjuangan Laura untuk bangkit dari tragedi yang menimpanya. Juga dinamika hubungan antara Laura, Jojo, dan orang-orang di sekitarnya.

Kisah dramatis ini menawarkan pencerahan tentang ketabahan, cinta, dan dukungan di tengah tantangan yang berat.

Film Laura: A True Story of a Fighter dijadwalkan akan tayang pada 12 September 2024 mendatang. 

Kisah Laura ini sedikit banyak membuat saya teringat pada film Budi Pekerti yang mengangkat sisi negatif media sosial. Meski poin dan pesannya beda sekali. Sudah nonton belum?


3. Lembayung

Lembayung adalah film horor yang disutradarai oleh Baim Wong. Film ini diangkat dari utas viral berjudul ‘Jin Poli Gigi’ milik user @saturnrushx di X tahun 2022. Yang suka film horor wajib merapat.

Lembayung film horor


Film ini mengisahkan tentang pengalaman nyata Pica saat sedang PKL di sebuah rumah sakit di Jawa Tengah bersama sahabatnya, Arum. Mereka berdua ditempatkan di unit poli gigi.Awalnya semua berjalan baik-baik saja, tanpa ada hal mistis yang mengusik mereka. 

Seiring berjalan waktu, keduanya diganggu oleh makhluk halus secara terus menerus, sampai membuat trauma.

4. Roman Peony

Film Roman Peony bercerita tentang cinta segitiga antara Clara, Kenji, dan Miu.

Alkisah, Clara melakukan travelling ke Hokkaido, Jepang, untuk mencari sosok penting dalam hidupnya dengan berpedoman pada novel Deja Vu

Film Roman Peony


Sementara itu, Kenji coba menghindari teman masa kecilnya, Miyu. Clara dan Kenji pun akhirnya berjumpa, memulai hubungan pertemanan. Namun, seiiring berjalannya waktu, mulai tumbuh benih-benih cinta di antara mereka berdua. 

Namun sayang, kisah asmara mereka tidak berjalan mulus karena kehadiran Miyu yang juga mencintai Kenji. Film Roman Peony bakalan tayang pada 19 September 2024.

Itu semua rekomendasi 4 film yang sangat saya tunggu kehadirannya. Semoga semuanya berjaya di negeri sendiri dan di luar negeri.


9 Komentar

  1. Dari semua film ini yang mana nih Kak yang paling ditunggu? Mungkin ada yang udah pernah nonton trailernya atau punya sinopsis yang bikin penasaran? Aku juga pengen tahu apakah ada film yang mungkin underrated tapi layak untuk dicoba.

    Thanks banget untuk update-nya! Aku bakal catat tanggal rilisnya dan siap-siap buat nonton.

    BalasHapus
  2. Wah saya penasaran nonton film Lembayung. Apalagi sutradaranya Baim Wong, jadi penasaran bagaimana hasilnya. Semoga sukses filmnya selancar rezeki Baim wong di kancah digital ya.

    BalasHapus
  3. Mantap nih Baim Wong memulai debut sebagai sutradara film Horror.. Semoga filmnya mendapat apresiasi yang baik, apalagi mengingat dia sebagai aktor pasti punya standar ideal yang dia inginkan kalau dia jari Director.

    Kalau disuruh milih pengen nonton yang mana, kayaknya bakal milih Roman Peony karena pengen tahu sudut pandang dari orang-orang yang terlibat cinta segitiga.

    BalasHapus
  4. sebagai penyuka film horor, udah pasti memilih Lembayung sih. apalagi ini bekgronnya di rumah sakit dan di poli dokter gigi pula, wah seremnya udah mulai berasa, hihihi

    BalasHapus
  5. Film seni memahami kekasih tuh hampir jadian tho? Kirain malah sudah jadian terus pingin lebih memahami kekasih gitu.

    BalasHapus
  6. hmm, seni memahami kekasih kayaknya seru tuh kak, judulnya aja unik...itu yang judulnya laura, kayaknya seru juga... untuk film lembayung... serem ah... takut..

    BalasHapus
  7. Kalo anda minat saya bisa desain Template seo responsive
    https://shopee.co.id/beautyxblogger
    arief-sunarko.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Penasaran sama Lembayung tapi aku paling enggak bisa nonton horor. Pas nontonnya masih aman, tapi abis keluar bioskop dan di rumah malah kebayang-bayang. Jadi parno sendirian.

    BalasHapus
  9. Beneran September Ceria nih ya kak, banyak pilihan film yang akan tayang di bulan ini, aku sendiri juga nungguin Lembayung.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)