Rumah Adem di Kala Kemarau

Musim kemarau gini paling enak ngadem di rumah saja, kalau tidak harus di luar. Kebetulan saya memang tipe rumahan yang suka bergerak. Berkebun, membaca, menulis merangkum, dan membuat hasta karya adalah kegiatan harian saya. Tentu saja selain mengerjakan pekerjaan domestik untuk keluarga. Oh iya, saya ibu 3 anak laki-laki.

Rumah Adem di Kala Kemarau


Anak terkecil saya, Giandra, masih usia taman kanak-kanak. “Pekerjaan”-nya bermain. Oh dia sering berkata, “Mama kerjaannya menyenangkan, Kakak kerjaannya bersenang-senang.”  Makanya saya memberinya ruang dan menamainya eksplolagi.

Dia memanggil dirinya sendiri dengan “kakak”....

Kebetulan ia bukan tipe anak dominan rumahan. Mungkin karena berusia 5 tahun, ia suka bermain di luar rumah bersama teman-teman. Bersepeda adalah hobinya, selain bermain kendaraan konstruksi dengan tanah pekarangan. Demi membuatnya cukup betah di rumah, saya berikan banyak mainan. Kebanyakan tipe built up menggunakan imajinasi. Tipe kedua adalah kendaraan. 

Liburan ini ia mendapat hibah mainan sehingga rumah menjadi sangat ramai. Minimal 3 anak dan bisa sampai 8 anak yang betah bermain di rumah. Diselingi keluar rumah bersepeda atau bermain di pekarangan tetangga sebentar lalu balik bermain lagi. Seperti katanya, “Pekerjaan kakak kan bermain dan bersenang-senang”.

mainan favorit anak


Apa yang membuat mereka betah bermain? Tentu saja bukan hanya banyaknya mainan melainkan rumah yang memang nyaman untuk bermain. Rumah adem dengan banyak tanaman dan kipas angin!


Rumah adem bikin keluarga hepi

Saya bisa dengan pede mengatakan rumah kami adem. Ada pohon durian super besar dan rindang di pekarangan depan dan pohon matoa di belakang rumah. Masih ditambah puluhan jenis bunga dan tanaman. Mereka ini my mood booster. Kalau suntuk atau kering-ide saya bertanam. Ada beberapa tipe tanaman merambat seperti likuanyu dan ada yang semi merambat melati gambir, melati belanda, nona makan sirih, stefanot dan cincau. Aduh kalau disebut semua bisa panjang sekali karena saya pernah menghitung jenisnya tak kurang dari 70.

Tanaman membuat rumah adem. Setidaknya di cuaca ekstrim pun cuma bikin gerah saja. Saya baru menyadari panas ekstrim yang sering dibicarakan saat dolan ke rumah teman. Selama ini saya tahunya panas dan sumuk (gerah) saja ketika panas memuncak. 



Di rumah seperti itu masih butuh kipas angin? Oh tentu saja! Giandra tak bisa lepas dari kipas angin. Harus dekat-dekat dengannya. Makanya kami siasati dengan sebuah kipas angin kecil saja, portabe, karena ia menuntut harus tepat di sebelah kipas. Jadi, win win solution-nya ya menyediakan kipas kecil. Kipas Miyako di ruang keluarga untuk sekeluarga, karena hembusannya besar dan daya jangkaunya panjang. Dia ini yang menjadi sumber adem di rumah di kala kemarau. Bahkan saat seterik sekarang ini. 

Lucu juga sebenarnya ketika melihat kelakuan si kecil ini. Setiap pulang dari bersepeda ia selalu ngadem di samping kipas angin. Mulutnya kadang ngoceh, “panas… panas… panas…”

Anggota keluarga lainnya juga termasuk “tim dingin”. Ini istilah si kecil. Dia menyadari bahwa di rumah ada ibunya dan kakak kedua yang dia masukkan sebagai tim panas. Tak mau terlalu dekat kipas angin. Dia hepi banget karena papa dan kakak pertama masuk tim dingin. Pembagian ini didasarkan pada kesediaan duduk tepat di sebelah kipas kecilnya yang tak pernah jauh. Di bawa ke mana-mana. Bahkan meski di ruang keluarga sudah ada kipas angin Miyako pun, dia tetap harus membawa si kecilnya.

Kami sering berkumpul bersama di ruang keluarga, lho, meski kadang sambil dilihat TV. Meski kumpul nonton TV, tapi mata lebih banyak melihat ke HP masing-masing… Tipiknya zaman ini. Buat saya dan bapaknya anak-anak, yang penting kumpul saja. Lagian ruangannya adem dan enak dengan kipas angin dari Miyako Indonesia. Embusan angin mengusir hawa panas keluar.


Kipas Miyako Extra Strong

Dari masa ke masa, peran kipas angin sebagai pengadem ruangan masih sangat diandalkan. Jenisnya juga cukup variatif, mengikuti ekspektasi manusia tentang produk merakyat ini. Salah satu andalan semua orang. Teman wajib Anda yang menginginkan rumah selalu adem. 

Apalagi punya service center di mana-mana. No worries at all. Langsung bawa ke sana untuk ditangani oleh ahlinya. Kan garansi motornya sampai 3 tahun… Miyako Indonesia sangat tahu yang kita maui.

miyako extra strong wind


Hembusan anginnya sampai 11 meter

Produk ini punya “extra strong wind” yang menghasilkan hembusan angin extra kuat. Hembusan anginnya terasa hingga 11 meter. Ada 3 pilihan speed sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Baling-balingnya juga lebih kokoh dan solid. Kualitasnya memang terbaik. Dengan hembusan sampai 11 meter, kipas angin Miyako juga punya teknologi smooth sound. Suara mesin motornya tidak bising pada saat beroperasi. Daaan…. ada height adjustment untuk mengatur tinggi rendahnya kipas sesuai kebutuhan.

Oh iya, kipas angin ini membutuhkan daya sebesar 50W, tegangan 220 V, dan frekuensi: 50 Hz. Semua orang bisa memiliki produk ini dan membuat rumah atau ruangan mereka selalu adem dan nyaman. Kipas angin Miyako adalah teman wajib Anda semua.


Kawat tembaga bikin awet 

Kecepatan dan kekuatan putar kipas angin Miyako didukung oleh motor berlilit tembaga. Hembusan extra strong wind sekuat itu tetap bisa awet karena menggunakan 100% motor tembaga. 

miyako kawat tembaga


Untuk awamers, lilitan kawat tembaga ini menjamin produk menjadi awet, tahan lama, tidak mudah terbakar dan putaran lebih kuat. Kalau beli produk elektronik apapun yang membutuhkan lilitan kawat, pastikan tanya apakah tembaga atau bukan. Btw, bapaknya anak-anak selalu melakukannya kalau melakukan reparasi elektronik, karena memang bikin awet.


Ada lagi nilai plusnya yaitu adanya thermofuse, yang mencegah overheat pada motor. Sudah lengkap banget untuk semua harapan sobat Susindra akan kipas angin keluarga yang paling direkomendasikan di tahun 2024 ini.


Kipas angin selalu bersih

Siapa yang kipas anginnya kotor? Segera ganti dengan kipas angin Miyako. Produk ini menggunakan jaring MUSANG ANTI KARAT. Eits, bukan pakai musang yang hewan itu ya. Musang itu akronim dari “mudah dilepas pasang”! 

Sangat penting untuk menjaga kebersihan kipas angin, karena ia menghasilkan hembusan angin untuk kita semua. Sepenting menggunakan kipas angin extra strong wind yang jaringnya mudah dilepas pasang dan anti karat, sehingga bisa membersihkan dengan maksimal. Baling-baling yang bersih akan menambah durasi pakai menjadi semakin panjang. 


Garansi dan jaringan After Sales Service

Miyako memberikan garansi untuk motor kipas 3 tahun dan jaring musangnya. Jumlah tahunnya lebih banyak daripada yang biasa diberikan untuk produk elektronik. Membuat konsumen semakin percaya pada keandalan dan kegaharan produk kipas angin Miyako ini.

kipas angin miyako kawat tembaga


Ada satu lagi keunggulan produk Miyako yaitu adanya jaringan After Sales Service yang tersebar di seluruh Indonesia. Di tiap-tiap daerah sangat mudah ditemukan. Menjadi teman wajib di rumah yang selalu bisa diandalkan.

Liburan ini, sobat semua lebih banyak ngadem di rumah atau jalan-jalan, nih? Pastikan selalu nyaman dan aman di mana pun berada ya. Dan jadikan produk Miyako Indonesia sebagai teman wajib Anda semua di mana pun.



13 Komentar

  1. Pas banget lagi mau ngadain kipas kelas baru nih di sekolah.. baca spesifikasinya kayanya pas dan cocok biat bikin adem ruangan kelas yg luas..100meter hembusannya, udah pasti adem sekelas dan baling2nya juga kokoh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sangat cocok untuk ruangan klasikal, Mbak.

      Hapus
  2. Sudahlah bagus kualitasnya pelayanan after salesnya juga keren. Memang lah jenama MIYAKO ini tuh selalu jadi referensi saat kita mencari produk elektronik. Saya punya beberapa. Selain kipas angin, ada rice cooker, yang sudah bertahun-tahun saya pakai. Jika pun diganti lebih karena sudah kotor dan tidak dapat dibersihkan maksimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mbak. Miyako jadi pilihan keluarga kami karena harga cocok dan awet pula.

      Hapus
  3. Saya juga pakai Kipas Angin Miyako nih Mba di rumah. Hampir setiap siang dan malam selalu nyala. Siang buat sirkulasi udara di kamar demi ruangan makin adem, malam untuk halau nyamuk ahahaha. Awet pula produknya padahal sudah cukup lama kami pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai masa garansi selesai masih on ya Mbak

      Hapus
  4. Hihihi panggilannya lucu "kakak" padahal anak terkecil
    bakal jadi bungsu enggak Mbak?
    Saya juga pakai kipas angin Miyako kalo pulang ke Yogya Mbak
    Duh gak tahan banget. Begitu masuk rumah pasti langsung nyalain kipas angin
    baru dimatiin ketika keluar rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah yang ini beneran bungsu Mbak karena lahir di usia ibunya 40 tahun. Wkwkwk.
      Ia, ia maunya dipanggil "Kakak" saja, bukan Kak Gi atau Kakak Gi.

      Hapus
  5. Di ruang tengah rumah saya juga ada kipas angin besar mbak, kalau di masing-masing kamar ada kipas miyako kecil. Kami juga tim dingin, sama kayak Gi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gi pastilah seneng banget di sana. Ia nih di rumah saya ini 4 cowok masuk tim dingin, sementara saya sendirian yang tim panas. Kalau kipas angin hidup saya menjauhi anginnya agar tidak kedinginan. Tapi di kamar tidur kipas anginnya nyala pula tanpa bisa dihindari. wkwkwk.

      Hapus
  6. Saya juga banyak di rumah aja nih selama liburan. Panasnya tuh gmn gitu. Tp kalau pakai ac jadi dingin bikin meriang gmn gitu. Jadi pas nya, pakai kipas. Ga salah pilih kalo mb pakai kilas Miyako

    BalasHapus
  7. Huhah banget ga ada kipas angin tuh..
    Di rumah mertua di Surabaya, kipas angin Miyako ada semua tipe. Karena memang Surabaya gitu yaa... mashaAllaa... alhamdulillah memang mudah dibersihkan. Aman banget kalo punya anak kicik pun..

    BalasHapus
  8. Saya biasanya di pake air di wadah ka ditaro di pojok pojok ruangan biar adem trus di ganti stiap 1-2 hari

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkenan meninggalkan jejak di sini. Mohon tidak memasang iklan atau link hidup di sini. :)